Kekuatan Berpikir Positif


Hi friends,

Kalian pasti tau dong cerita tentang mentalis yang membengkokkan sendok? Atau mungkin cerita tentang orang yang mematahkan sumpit dengan satu jari? Pasti heran dong gimana caranya. Sebenernya rahasia di balik itu semua cuma satu: KEKUATAN PIKIRAN.

Yup. Kekuatan pikiran merupakan KEKUATAN DAHSYAT yang selalu membentuk kehidupan kita. Pada keadaan normal proses pembentukan ini akan terjadi dalam pikiran bawah sadar kita, namun sangatlah mungkin bagi kita untuk melakukan proses tersebut secara sadar. Meskipun usulan tersebut terdengar cukup aneh; ga ada ruginya bagi kita untuk mencobanya; sebaliknya kitaanda akan memperoleh banyak hal. Dan dalam melakukannya, acuhkan apapun pendapat orang lain tentang diri kita ketika kita ingin mengubah pola pikir kita.

Caranya mudah kok.

Selalu VISUALISASIKAN situasi yang menguntungkan dan bermanfaat bagi diri kita. Maksudnya adalah selalu bayangkan secara nyata dalam pikiran kita situasi-situasi tersebut. Dengan memvisualisasikannya, kita akan lebih mampu terpacu untuk mencapai hal tersebut.

Selalu gunakan kata-kata positif baik ketika kita sedang berbicara dengan orang lain maupun dalam suara hati kita. Dan TERSENYUMlah sedikit lebih banyak, karena senyuman akan membantu kita untuk berpikir lebih positif. Abaikan perasaan malas atau keinginan untuk berhenti. Jika kita mampu bertahan, berarti kita telah berhasil merubah pola pikir kita.

Nah, kalau pikiran-pikiran negatif udah mulai memasuki pikiran kita lagi, tentu saja kita harus mewaspadainya dan mengganti pikiran tersebut dengan pikiran yang lebih konstruktif (membangun). Pikiran negative tuh pantang menyerah, jadi dia ngga akan cuma sekali aja mencoba untuk memasuki pikiran kita. Tentu kita ga mau dong, semua perjuangan kita untuk berpikir positif akhirnya gagal karena kita merelakan satu pikiran negative ini untuk merasuki pikiran kita kembali? Jadi sekali lagi kita harus menggantikannya dengan pikiran positif. Bisa diibaratkan, jika ada dua gambar di depan kita, dan kita memilih untuk melihat salah satu gambar tersebut dan mengabaikan gambar yang lainnya.

Jika tiba-tiba kita merasakan perlawanan dari dalam diri kita ketika kita berusaha mengganti pikiran-pikiran negative tersebut, jangan menyerah. Ingat, JANGAN PERNAH MENYERAH. Tetap FOKUSkan diri kita pada pikiran-pikiran yang positif dan menyenangkan.

Terlepas dari apapun keadaan kita saat ini, berusahalah untuk tetap berpikir positif. Pikirkan hasil serta situasi yang menguntungkan yang ada di depan kita, dan keadaan akan berubah sesuai dengan pikiran kita. Inilah yang menjadi dasar dari trik yang saya maksud sebelumnya.

Dan ingat, perubahan tentunya membutuhkan waktu, namun pada akhirnya perubahan akan terjadi.

Metode lain yang bisa andakita lakukan adalah melakukan afirmasi berulang kali. Afirmasi merupakan metode yang menyerupai visualisasi, secara lebih kreatif, dan keduanya bisa digunakan secara bersamaan.

Untuk lebih singkatnya, ini dia:

ENAM PANDUAN BERPIKIR POSITIF:

  1. Age Quot Agis
    Lakukan apa yang HARUS dilakukan. Simple saja, hal yang harus dilakukan adalah hal yang baik dan benar. Kita semua memiliki akal budi dan hati nurani, maka pasti kita tau apa itu hal yang baik dan benar.
  2. Keep Smiling
    Selalu tersenyum dalam setiap keadaan, baik itu untung atau malang, senang atau sedih, bahagia atau sengsara. Karena senyuman akan member kekuatan bagi kita untuk berpikir positif.
  3. Be yourself
    Ini sangat penting karena jika kita kehilangan jati diri kita, tidak mungkin kita bisa berpikir secara positif. Our trueself is the best thing that you can ever imagine!
  4. Jangan pernah kibarkan “Bendera Putih”!
    Absolutely big NO for this. Menyerah sama saja bunuh diri. Extreme? Tapi bener kok. Bayangkan jika ada sebuah hadiah besar yang menanti kita di seberang sungai, namun karena kita terlalu takut untuk menyeberangi sungai tersebut dan menyerah, akhirnya kita hanya akan pulang dengan tangan hampa dan menyesal. Hadiah besar tersebut akan sia-sia dan akan ada ganjalan besar dalam diri kita. Cobalah, apapun hasilnya pasti kita akan merasa lebih puas karena sudah memberikan usaha dalam hal tersebut dibandingkan jika kita tidak pernah mencobanya sama sekali. In a simple way, YOU WILL NEVER KNOW UNTIL YOU HAVE TRIED.
  5. Semua ada waktunya
    Everything has been planned. So, please don’t worry. We just have to wait and do the best while we’re waiting for this best time.
  6. Mawas Diri
    Selalu introspeksi diri kita. Rubahlah hal-hal yang buruk yang ada pada diri kita dan lanjutkan hal-hal yang baik. Dengan selalu bermawas diri, pasti kita akan mampu memilih jalan yang terbaik.

Semua hal di atas bukan hal yang susah untuk dilakukan kok. Hanya saja hal ini harus disertai dengan keinginan yang kuat. Temukan motivasimu dan mulailah dari sekarang. Jangan menundanya lagi.

DO IT RIGHT NOW AND EXPERIENCE IT YOURSELF! It really works, I swear.

Saya berharap ini bisa membantu kalian dan terima kasih kepada Bapak JS Kamdhi untuk inspirasinya yang luar biasa. See you guys! Make a better world with love and peace =D Gbu all~

One Response to “Kekuatan Berpikir Positif”

  1. Life is a journey. | Ola - Ola Says:

    […] Kekuatan Berpikir Positif […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: