Forgive.. A simple thing but hard to do.. Really??


Hi Friends,,

Pasti kalian udah sering denger kan kata “forgive” alias memaafkan. Ya memaafkan memang sesuatu yg terlihat sepele but actually , i think , it’s so meaningful. And many people hard to forgive each other.

Oleh karena itu,, waktu aq denger dari temen aq tentang kata2 yang menginspirasi aq tentang Forgiving,, aq langsung catet aja deh…

Nih beberapa kata yang menginspirasi,, semoga bermanfaat untuk kalian..

-Lewis B. Smedes-
memaafkan tak akan menghapuskan masa lalu yang pahit
menyembuhkan kenangan bukanlah dengan menghapus ingatan
justru, memaafkan hal-hal yang tak bisa kita lupakan menciptakan cara baru untuk mengenang
kita mengubah kenangan lama kita menjadi harapan masa depan kita

-Unknown-
memaafkan berarti membebaskan seorang tawanan dan menyadari bahwa tawanan tersebut adalah diri Anda sendiri

-Bill Cosby-
setiap insan bisa memaafkan lebih daripada yang dibayangkan. maafkanlah dirimu sendiri. buanglah segala kegetiran dan teruslah maju

-Dale Carnegie-
semua orang bisa mengkritik, mengutuk, dan mengeluh, namun diperlukan karakter dan pengendalian diri untuk bisa memahami dan memaafkan

-George Bernard Shaw-
rahasia memaafkan apapun adalah tak menafsirkan apapun

-Dan Zadra-
kekesalan membebani keberhasilanmu. jadilah yang pertama kali memaafkan. senantiasa maafkanlah dirimu lebih dahulu

-Earl of Chesterfield-
sedikit saja pikiran buruk yang berlimpah kemarahan dan kesumat akan melenyapkan kebahagiaan memaafkan sang musuh

-Robert Frost-
apabila menginginkan kawan yang bersih dari dosa dan salah perlu waktu tak sedikit menghitung dan mencari dosa dan kesalahan terkecil setiap orang. yang akan kita dapatkan adalah tak seorang pun yangg tanpa dosa dan salah. untuk hidup bersama , kita harus bisa memaafkan

-Bernadeta Infantri (my friend)-
memaafkan, tak menguntungkan orang yang dimaafkan, tapi menguntungkan setiap orang yang melakukannya

-My Own Words-

memaafkan itu adalah kunci meraih kebahagiaan. jika kita memaafkan,  kita akan mendapatkan kedamaian di hati. dan yang terpenting adalah membuka pintu hatimu.

Nah,, memaafkan memang hal yang sepele, tapi kita tak mungkin bisa melakukannya tanpa kemauan dari diri kita sendiri.. Oleh karena itu,, belajarlah memaafkan mulai dari sekarang..

Good Luck friends.. GBU :D

10 Responses to “Forgive.. A simple thing but hard to do.. Really??”

  1. dikkz Says:

    wow that’s true but susah bgt buat ngelakuinya….

    ckck

  2. andhikatriza Says:

    yuppph tapi gimana caranya ya ngilangin sensi? tau ga?

  3. andhikatriza Says:

    iya biasanya saya juga gitu tapi tuh…….. suusaaah banget…

    banyak yg godain….

  4. andhikatriza Says:

    susah tau :(

    udah tak anggep bandot tetep aja gitu….

    susah emang punya temen yg ga care ama kita…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: