Laptop 3D. ACER Aspire 5738DG


Friend,,

Yang ini benar-benar beda! Bagaimana tidak, pada notebook ini kalian akan diajak melihat berbagai tampilan 3D ketika melihat film, foto, dan bermain game. Seluruh tampilan yang di tampilkan pada layar sebesar 15,6 inci ini terlihat nyata dengan adanya aplikasi TriDef 3D. Belum lagi kita mendapatkan tambahan kacamata khusus untuk menontonnya.

Laptop yang harganya masih di bawah laptop normal ini (sekitar US$ 780 atau Rp7,1 juta) memiliki layar selebar 15,6 inci dan efek 3D nya bisa dihidup matikan dengan sebuah tombol. Karena 5738DG ini menggunakan Windows 7 yang nggak dilengkapi dengan fitur khusus untuk layar 3D, Acer melengkapi laptop ini dengan software pemutar film khusus. Untuk hardwarenya disediakan DVD player, web-cam, sound system Dolby, port USB, Multi-in-1, Media Card Reader.

Kombinasi software dan hardware pada laptop ini nggak hanya bisa menamilkan gambar yang memang sudah 3D dari sananya, tapi bisa juga mengubah gambar 3D menjadi 3D, lho. Mulai dari foto sampai video. Canggih ya! Ini semua karena perangkat TriDef yang dimasukkan ke dalamnya. Dan penggunaan perangkat ini juga mudah kok, sehingga kita yang awam pun bisa melakukannya. Asal kita membuka semua berkas multimedia melalui media portal TriDef.

Penggunaan prosesor Intel Dual Core T440 dan memori sebesar 4 GB sepertinya cukup mumpuni untuk menjalankan beberapa aplikasi menengah ke atas dengan baik. Hal ini terbukti ketika menggunakan aplikasi TriDef 3D untuk menjalankan tampilan 3D untuk menonton film melalui DVDRW dan melihat foto. Tetapi sangat disayangkan, ketika menjalankan game 3D dengan TriDef 3D, terjadi penurunan FPS yang cukup signifikan. Ini disebabkan graphics yang terpasang harus bekerja beberapa kali lebih berat karena harus membuat beberapa layer sehingga game 3D yang dijalankan menjadi tidak nyaman dimainkan. Tetapi ketika harus menjalankan game 3D tanpa aplikasi Tridef, seluruh game yang dijalankan dapat mencetak skor yang layak dimainkan pada settingan tinggi hingga menengah. Kelemahan yang ditemukan adalah player pada TriDef tidak dapat menjalankan film-film berbagai format, ini sedikit menyulitkan, tetapi Anda dapat mengubah format film yang Anda miliki ke format yang disupport oleh Tridef 3D player. Daya tahan hidup selama 212 menit patut dibanggakan. Dengan fitur tampilan 3D dari TriDef 3D membuat notebook ini menjadi lain dibandingkan notebook lainnya.


Sayangnya, tampilan laptop ini masih cukup kaku dan beratnya yang 2,8 kilogram bakalan bikin kita nggak nyaman saat harus menentengnya kemana-mana dalam waktu lama. Walaupun begitu, fasilitas 3D ini masih jarang ditawarkan oleh pembuat laptop lain, dan Acer merupakan salah satu yang terdepan. Jadi, kalau pingin game kita lebih seru karena dalam format 3D laptop inilah pilihannya.


8 Responses to “Laptop 3D. ACER Aspire 5738DG”

  1. ulanpranciskha Says:

    bole jg nie laa,,
    :)

  2. chi21 Says:

    beliin ol..!! 5 yaa..

  3. Mali Says:

    canggih sis, bacanya jd pengen beli beneran :D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: