7 Ritual Sebelum Kelulusan


Hi Friends,,

Sebentar lagi, kita2 yang kelas 9 dan 12 harus meninggalkan sekolah tercinta nih. Mungkin tanpa disadari selama ini kita banyak melewatkan beberapa hal karena kesibukan kita di sekolah. Bisa karena terlalu sibuk belajar, ekskul, atau sibuk gaul sana sini. Nah, sebelum menyesal karena kita nggak akan kembali ke masa-masa sekolah lagi, ayo lakukan ritual di bawah ini sebelum kelulusan.

  1. Kenalan, yuk!

    Kenalan sih emang idealnya waktu di awal sekolah. Tapi, nggak pernah ada kata terlambat kok buat nambah teman. Jadi, kalau masih ada anggota sekolah yang belom kita kenal, ajaklah berkenalan. Soalnya, kita nggak pernah tahu nih siapa tahu saja kita “berjodoh” sama orang itu. Bisa saja dia nantinya jadi teman di sekolah atau kampus yang baru. Jangan lupa minta nomor telepon, email atau akun Facebook mereka!

  2. Cicipi makanan kantin

    Kalau selama ini menu kita di kantin itu-itu saja, sekarang waktunya mencicipi semua! Maklum, setelah lulus nanti, kita nggak akan bertemu dengan kantin sekolah lagi, kan? Siapa tahu, sebenarnya selama ini kita melewatkan satu menu enak di kantin?

  3. Jelajahi sekolah

    Sudah pernah mengunjungi semua pojokan sekolah? Kalau belom, lakukan sekarang! Perpustakaan, lapangan lahraga, lab bahasa, sampai pojokan halaman belakang. Siapa tahu kita akan menemukan pengalaman yang tak terlupakan di sana. Seperti ketemu cowok cakep, buku-buku menarik sampai… makhluk halus. Bisa jadi kenangan seumur hidup, kan? Hihihi…

  4. Nyatakan sayangmu!

    Selama ini nggak berani ngomong, apalagi menyatakan perasaan kita buat dia. Hei, waktu terus berjalan sobat! Jadi jangan takut untuk mengungkapkan rasa sayang kita ke siapa pun. Mulai dari gebetan, sobat, atau mungkin guru favorit.

  5. Hapuskan hutang

    Namanya juga kita akan meninggalkan sekolah itu. Jadi, sebaiknya selesaikan semua hutang kita. Ada berbagai hutang tuh. Hutang jajan di kantin, hutang uang sekolah, hutang pinjam buku perpustakaan, sampai hutang maaf sama guru atau teman yang pernah kita sakiti. Nggak seru kan kalau kita diingat karena kita belum bayar hutang.

  6. Ekspresikan diri

    Sebelum waktu kita habis, katakan apa yang mau katakan. Kalau kamu memang punya uneg uneg sama teman atau guru tertentu, katakan saja terus terang! Perasaan ga enak jangan dibawa sampai lulus don. Eiits, tapi ingat ya, cara menyampaikannya juga mesti sesuai dan sopan, lho. Kalau nggak kita malah nambah musuh nantinya.

  7. Album kenangan

    Cara yang paling gampang adalah membuat foto sebanyak-banyaknya di semua tempat di sekolah atau berpose dengan setiap teman kita. Dengan begitu, kita jadi punya banyak foto untuk kita lihat nanti setelah lulus. Kumpulkan juga foto-foto lama yang lucu dari sobat-sobatmu.

OK friends,, itu tips dari aku,, semoga berguna ya buat kalian semua…

Tips terakhir keep in touch ya ma temen2 lama…

2 Responses to “7 Ritual Sebelum Kelulusan”

  1. ulanpranciskha Says:

    klo skola na di situ” aja gmn ??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: