Mau Belanja? tapi jangan bareng hantu ya..


Hi Friends.. Kalian tentu suka belanja kan? Tentu belanja itu menyenangkan..

Tapi gimana kalau ada yang bikin merinding dan menganggu acara shopping kita itu, alias para hantu-hantu? Hii.. Serem juga ya..

Aku punya beberapa cerita tentang tempat-tempat yg “exciting” itu..

Hong Kong is a shopping paradise. Tapi, konon di SOGO Department Store yang terletak di Causeway Bay, Hong Kong itu ada penunggunya loh. Tepatnya sih di lantai 9. Tapi sekarang lantai itu sudah ditutup total. Jadi, kalau mau ke lantai 10, cukup numpang lewat aja, jangan ikut muter-muter ya (kecuali mau uji nyali). Katanya, dulu waktu lantai itu masih dibuka, banyak barang yang hilang, terbang atau berpindah sendiri.

Sekarang dari Amerika nih,

The Old Towne Mall di Janesville, Wisconsin, USA, konon dihuni oleh makhluk-makhluk halus yang dikenal dengan julukan “door slammer”. Yupz, hantu ini memang seneng banget membanting-banting pintu, atau membuat pintu terbuka dan tertutup sendiri, tanpa ada manusia yang menyentuhnya. Sudah ada banyak saksi yang menjadi korban kejahilan si hantu pintu ini. Salah satunya adalah seorang pegawai yang menyaksikan pintu ruangannya yang terbuat dari kaca bergoyang, seperti ada yang mau masuk, padahal tidak ada siapapun disana. Ada juga seorang pemuda yang menyaksikan pintu toilet mal yang terbuat dari kayu yang berat, menutup perlahan walaupun tidak ada angin di toilet tersebut. Hati-hati dengan pintu anda ya..

Now, let’s go to California,,

Di California ini, ternyata hantu-hantu suka bermain juga loh.. Contohnya di toko mainan Toys R Us di Sunnyville, California. Dulunya, area tersebut merupakan perkebunan apel. Di perkebunan ini, ada seorang pegawai yang bernama Johnny Johnson yang bertugas menebang pohon-pohon apel tsb. Johnny jatuh cinta pada putri majikannya, Beth. Namun, sayangnya Beth naksir sama cowo lain. Pada suati hari yang naas, Johnny ga sengaja melukai kakinya sendiri dan akhirnya meninggal karena kehabisan darah.

Kini hantu Johnny sering terlihat menghantui lorong 15 C di toko mainan Toys R Us, dan di toilet wanita. Biasanya sih, si Johnny ini “bermain-main” dengan keran toilet atau dengan boks mainan. Gosipnya sih si Johnny ini masih berkeliaran karena dia ingin menjaga perkebunan apel tsb, agar Beth mau kembali padanya. Wew, cinta sejati nih…

Indonesia juga punya ceritanya sendiri,

Di Indonesia, tempat elanja yang dipercaya paling angker adalah Yogya Department Store yang terletak di Klender, Jakarta Timur. Tempat itu konon menjadi berhantu karena pernah terjadi kematian massal di sana saat peristiwa kerusuhan Mei 1998. Pada hari naas itu, pertokoan tsb. dibakar, dan banyak yang terbakar hidup-hidup.

Sejak itulah dilaporkan banyak peristiwa aneh yang bikin merinding! Misalnya, ada segerombolan orang yang menyetop angkot di depan pertokoan. Tapi, setelah 100 meter angkot tsb. berjalan, wajah para “penumpang” tsb. berubah menjadi hangus. Hiii.. Pada malam hari, sering pula terlihat kerumunan orang berseragam seperti pegawai department store yang baru pulang bertugas dan sedang menunggu angkutan umum, serta tercium bau daging terbakar.

Kini, di bekas tempat tersebut dibangun kembali pertokoan baru, dan untungnya nggak banyak lagi terjadi hal-hal mistis. Hal ini mungkin karena warga sekitar masih rutin memperingati hari berkabung setiap tanggal 14 Mei, untuk menghormati para korban. Hmm, kita pun harus menghormati para korban tsb. + jangan melakukan tindakan yang anarkis seperti yang di atas ya..

That’s all friends..^^

11 Responses to “Mau Belanja? tapi jangan bareng hantu ya..”

  1. line1412 Says:

    nice article :D
    tadi ku kirain yogya departmentnya yang di cerbon, wkwk~
    oia tukeran link yukk~ punyamu kupasang di blogku ya~

  2. Laura Bernadeta Says:

    Yapzz..
    Tq yah..
    Ok2..

  3. ikhwan Says:

    cie.. cie .. udh bljr bwt jadi blogger ne
    hehe

  4. ikhwan Says:

    nnti klo mwu jadi blogger .. ksh twu q ea ?
    nnti q ksh panduan’a . khusuus bwt km ..

  5. maul Says:

    takut juga tuh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: